Update Keamanan di Fitur Ubuntu Zorba Keystone

z1Nathanael Burton temukan jika Keystone tdk memverifikasi nonaktif dengan benar
pemakai. Pemakai yang diotentikasi tapi tidak diaktifkan akan teruslah miliki akses
hak yang dihapus. (CVE-2013-0282)

Jonathan Murray temukan jika Keystone dapat mengijinkannya cara pemrosesan entitas XML.

Seseorang striker yang tdk terautentikasi bisa mengeksploitasi ini buat membuat penolakan
pelayanan lewat kecapekan sumber daya. Pemakai yang terautentikasi juga bisa memakainya buat ini
lihat file sewenang-wenang di server Keystone. (CVE-2013-1664, CVE-2013-1665)

Kendati memiliki kandungan pengakuan, konstruk luar masihlah berbentuk ekspresi (kembalikan nilai : halaman HTML), tapi miliki resikonya (memperbarui database…). Ekspresi sama dengan itu dimaksud ekspresi berurutan.

esSingkat kata, ekspresi berurutan apabila berisi pengakuan yang miliki resikonya (memperbarui sejumlah XML, memutuskan variabel dalam cakupan diluar ekspresi) atau yang memengaruhi saluran kontrol (istirahat, teruskan, keluar kembali) – atau apabila panggilan peranan berurutan.

Do-do-do-do-deliver
Alur miliki, di blok, sejumlah pengakuan dibarengi oleh ekspresi tunggal merupakan teknik sangat umum memanfaatkan pengakuan bersama-sama ekspresi. Program utama dibuat melalui cara itu : itu dapat berbentuk ekspresi tunggal, bisa berbentuk sejumlah pengakuan dibarengi oleh ekspresi tunggal, atau bisa berbentuk cuma sejumlah pengakuan (dalam hal seperti ini seakan-akan ekspresi akhir kosong).

Tubuh peranan bekerja melalui cara yang sama persis. Cermati jika ekspresi badan satu peranan berurutan, peranan mesti dianotasikan menjadi sekuensial.

Kekeliruan : pengakuan blok, ekspresi blok
Juga dapat saja buat miliki sejumlah pengakuan dibarengi oleh ekspresi didalam kurung kurawal (tanpa konstruktor simpul). Ini dimaksud ekspresi dalam pemograman.

Menjadi pendapat paling akhir, apabila parser mengerang waktu Anda menulis program scripting, bisa saja ada dua style kekeliruan utama : Anda coba mencampurkan ekspresi serta suboperand pengakuan, yang tdk diizinkan (contohnya dalam pengakuan bersyarat atau ekspresi – ingat jika tongkat semi-kolon melekat pada umpan, bukan ke seluruhnya konstruk saluran kontrol).

Atau apabila Anda benar, bisa saja Anda coba mengkombinasikan suatu hal selesai ekspresi. Dalam ke dua perkara, bisa saja Anda menulis ekspresi blok dimana Anda punya tujuan memanfaatkan pengakuan blok (lihat syarat-syarat diatas). Dalam hal seperti ini, Anda bisa saja cuma melupakan titik koma.

z3XQuery benar-benar kuat serta ekspresif. Seperti dalam C ++, modularisasi program Anda dalam peranan kecil dapat lewat cara dramatis kurangi waktu peningkatan sekaligus juga menambah keterbacaan.

Peringatan Scripting
Compiler bisa memberikan laporan peringatan buat memberikan laporan konstruksi skrip yang tdk lewat cara inheren tidak benar tapi yang terdapat resiko atau memberi saran bisa saja ada kekeliruan (lihat juga Kekeliruan serta Peringatan XQuery).

ZWST0004
Ini merupakan peringatan buat menarik perhatian pada realita jika disaat FOR klausa atau LET klausa yang bersarang didalam UNTUK klausa miliki ekspresi domain sekuensial, jadi orang bisa pikirkan dua semantik pelajari yang tidak sama dari ekspresi FLWOR yang sesuai sama.

Ke dua semantik itu benar, tapi kedua-duanya tdk sama dengan. Zorba mengambil salah satunya semantik ini (lihat Rincian Scripting). Peringatan itu ada buat mengingatkan pemakai yang menulis ekspresi FLWOR seperti apakah yang bisa saja mereka pikirkan menjadi teknik FLWORs ini dapat dievaluasi bisa saja tdk sama juga dengan teknik Zorba betul-betul mengevaluasi mereka.

Menonaktifkan Support Scripting
Lewat cara default, Zorba ada dengan support buat scripting. Tetapi, bisa saja dapat diterima akal buat menonaktifkan spek ini. Contohnya, apabila Anda pingin pastikan jika modul tdk membutuhkan spek scripting lantaran tak kan cocok dengan processor XQuery yang lain.

Pilihan prolog tersebut bisa dimanfaatkan buat menonaktifkan spek scripting.

Baca Juga : [ Aplikasi Zorba dan Penerapannya ]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *